sudahkah kita istiqomah bersedekah..???

Posted: 30 November 2009 in Tausyiah hari ini

Note : tulisan ini bukan untuk menggurui, tapi cuma untuk saling berbagi di antara kita, saya juga CoPas kok,🙂

let check this out!!

 

Dalam sebuah hadis riwayat Imam at-Turmudzi dan Ahmad, dikisahkan bahwa pada saat Allah menciptakan bumi, bumi bergetar. Lalu Allah ciptakan gunung. Berkat kekuatan yang telah diberikan Allah kepada gunung, ternyata bumi pun terdiam. Karena merasa heran menyaksikan penciptaan gunung tersebut, para Malaikat bertanya:

“Wahai Tuhan Kami, apakah ada ciptaan-Mu yang lain yang lebih kuat daripada gunung?” Allah menjawab: “Ada, yaitu besi!” Mereka bertanya lagi: “Wahai Tuhan Kami, apakah ada ciptaan-Mu yang lain yang lebih kuat daripada besi?” Allah menjawab: “Ada, yaitu api!” Kemudian mereka bertanya lagi: “Wahai Tuhan Kami, apakah ada ciptaan-Mu yang lain yang lebih kuat daripada api?” Allah menjawab: “Ada, yaitu air!” Para Malaikat kembali bertanya: “Wahai Tuhan Kami, apakah ada ciptaan-Mu yang lain yang lebih kuat daripada air?” “Ada, yaitu angin!” Jawab Allah.

Mereka bertanya lagi: “Wahai Tuhan Kami, apakah ada ciptaan-Mu yang lain yang lebih kuat daripada itu semua?” Allah menjawab: “Ada, yaitu amal anak Adam, yang tangan kanannya mengeluarkan sedekah sedangkan tangan kirinya tidak tahu!”

Subhanalloh, gunung, besi, api, air, dan angin pun kalah kuat dengan amal sedekah kita, kekuatannya dapat menyelamatkan kita dari panasnya api neraka, dari hujaman besi-besi yang menyiksa, dari sangkakala dan tiupan angin puting beliung di hari kiamat kelak. Lalu mari kita kembali merenungi dan bertanya kepada hati kecil kita, sudah sedekah kah kita istiqomah bersedekah setiap harinya…??
——————————————————————–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s